Kuliner Legendaris Indonesia – Bakpia

Bakpia Patok

Bakpia Kecil Kecil Luar Biasa

Bakpia, ya, kue mungil enak yang dikenal dengan isian kacang hijaunya ini adalah sebuah makanan ringan atau snack yang termasuk dalam jajaran kuliner legendaris Indonesia yang pada saat ini akan kita ulik dalam dalam. Pada awalnya Bakpia adalah sebuah adonan yang berisikan daging didalamnya yang biasanya hanya ada pada saat perayaan saja, akan tetapi dengan seiring berkembangnya jaman, makanan ringan yang sangat legendaris ini semakin berkembang dan tentunya menyediakan beragam rasa pada isinya.

Jenis Dari Bakpia

Salah satu Bakpia yang sangat dikenal oleh beberapa kalangan masyarakat pada saat ini adalah contohnya seperti :

  1. Bakpia Pathok

Bakpia Pathok adalah sebuah makanan ringan yang berasal dari daerah Pathuk ( Pathok ), di daerah Yogyakarta. Dikarenakan bentuk asli Bakpia yang berisikan daging babi, karena kebanyakan masyarakat Yogyakarta beragama muslim, maka diubahlah isian dari Bakpia tersebut menjadi kacang hijau. Karena dinilai sebagai salah satu hidangan yang sangat nikmat, maka Bakpia pathok telah disediakan dalam berbagai rasa, seperti contohnya adalah coklat, keju, durian, kumbu hijau, dan juga kumbu hitam. Pada jaman dahulu, penduduk pada daerah Pathuk tidak mengenal akan merek, sehingga Bakpia ditandai dengan nomor rumah produsen pada tempat sajiannya, seperti contohnya adalah nomor 30, 75, 85, 90, 99, dan lainnya, akan tetapi dengan seiring perkembangan jaman yang terjadi, pada saat ini sudah mulai bermunculan Bakpia dengan merk merk tertentu. Nah, bagi kalian yang ingin menyantap makanan ringan yang satu ini, kalian bisa langsung saja untuk berkunjung dan datang pada daerah Pathuk untuk langsung mencicipi dan mencari tahu bagaimana cara pembuatan dari Bakpia Pathuk ini, atau untuk cepatnya, kalian juga bisa mengunjungi daerah Malioboro yang terkenal sebagai daerah tujuan destinasi wisata yang pastinya sudah terdapat banyak penjual Bakpia Pathuk.

Pia Legong Jogja
  • Bakpia Legong

Bakpia Legong adalah generasi Bakpia yang tergolong paling muda. Muncul dan dikenal pada daerah Bali, Bakpia Legong ini dengan cepat melejit menjadi salah satu sasaran oleh oleh yang setiap hari pastinya langsung sold out atau kehabisan stock. Dengan rasa yang sungguh nikmat, para pembeli bisa menikmati Bakpia Legong dengan berbagai variant rasa, seperti contohnya adalah rasa coklat, keju, serta kacang hijau. Nah, bagi para kulinaris yang ingin mencoba salah satu kuliner Indonesia yang legendaris ini, karena tokonya yang selalu ramai, kalian bisa dibilang tidak bisa mendatangi tokonya untuk langsung order di tempat, akan tetapi kalian akan lebih disarankan untuk memesan 3 minggu sebelum tanggal pengambilan. Setiap orang yang ingin membeli Bakpia Legong ini perharinya juga hanya diberikan kesempatan untuk membeli 5 buah Bakpia Legong saja, dan pada saat pengambilan, para pembeli diharuskan untuk menunjukkan identitas dirinya sebagai pembeli yang telah memesan Bakpia Legong dari jauh hari. Untuk harga 1 bungkus dari Bakpia Legong ini adalah Rp 100.000. Didalam 1 bungkus dari Bakpia Legong ini akan terdapat 8 bungkus kecil Bakpia Legong. Untuk mengorder Bakpia Legong yang legendaris ini kalian bisa mengunjungi Ruko Kota Megah No 15, Jl. By Pass Ngurah Rai, Tuban, Kuta, Badung, Bali, 80361. Kedua Bakpia tersebut sudah memasuki jajaran kuliner legendaris Indonesia dimana namanya tidak saja terkenal di Indonesia saja, melainkan hingga keluar negeri. Nah, bagaimana dengan kalian, kira kira Bakpia manakah pilihan kalian? Kalau admin suka keduanya karena kedua Bakpia memberikan sensasi yang berbeda dan tentunya tiada taranya. Untuk para pembaca setia pada saat ini kita sudah mencapai diujung artikel, untuk pembahasan mengenai kuliner legendaris lainnya bisa dilihat pada artikel selanjutnya.